Ticker

6/recent/ticker-posts

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Membeli Mobil Baru

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Ingin Membeli Mobil Baru


Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli mobil baru seperti perhitungan akan kredit, penentuan budget, dan menghitung biaya operasional. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar berpikir secara matang ketika ingin membeli sebuah mobil baru.

Perbedaan penggunaan bahan yang tumpang tindih membentuk pola yang bertepatan. Untuk aplikasi, Anda dapat menguji meja kayu anti -Brine yang berbentuk seperti akar kayu. Kemudian, selain penampilan minimalis, Anda dapat menambahkan cermin gaya seni modern besar untuk menyalakan suasana kamar dan membuatnya terlihat lebih lebar.

Untuk lebih lanjut, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil baru. Simak terus, ya!

1. Menentukan Budget

Langkah pertama ini sangat penting dan menentukan tahap selanjutnya. Bagi kita yang telah bekerja atau memiliki bisnis, tentukan berapa harga pembelian yang logis dan realistis.

Sedangkan bagi Anda yang akan dibelikan oleh orangtua, diskusikan terlebih dahulu bujet dengan kedua orang tua.

2. Menentukan Tipe Kendaraan

Banyak orang yang menyesal dengan pilihannya ketika selesai membeli mobil. Para pemula ketika membeli mobil biasanya kurang teliti mengecek spesifikasinya dan hanya berpaku pada body, mesin, dan harganya yang murah.

Faktanya, harga umumnya merupakan salah satu indikator kualitas yang kuat. Nah, untuk menghindari ini, berikut adalah beberapa tips untuk memilih kendaraan:

Pilih pria yang diperlukan (mobil kota, SUV, mobil keluarga, dll.)

Apa spesifikasi dan kualitasnya? Apakah baru saja mobil tersebut baru dikeluarkan atau apakah itu berkualitas terbukti di pasar?

Apakah harganya sesuai dengan kualitas? Apakah ada alternatif lain yang lebih sesuai?

Apakah harganya sesuai dengan kemampuan keuangan Anda?

Juga mengamati biaya layanan dan suku cadang, pajak dan lainnya

3. Berhitung Kredit Mobil

Untuk pembelian kredit, pilih lembaga pembiayaan yang paling sesuai dengan rencana keuangannya. Misalnya, jika Anda sudah bekerja atau memiliki bisnis, pastikan bahwa pengeluaran untuk kuota mobil tidak melebihi 30 persen dari gaji atau pendapatan per bulan. Dipercayai bahwa ini tidak mengganggu pengeluaran lain.

Juga mensimulasikan kredit dan pembayaran awal sebelum membeli mobil baru. Faktor ini adalah salah satu penentu, jadi tidak sulit untuk menghadapi pengiriman.

4. Hitung Biaya Operasional

Properti mobil tidak berhenti ketika mobil Anda berasal dari ruang pameran. Ada biaya operasional yang harus dikeluarkan sehingga mobil dapat digunakan setiap hari, seperti biaya bensin, cuci mobil, biaya parkir dan tol.

Selain itu, pikirkan dan hitung layanan reguler yang memasuki biaya operasi kendaraan. Dan jangan lupa bahwa ada pembayaran pajak setahun sekali atau lima tahun.

5. Utamakan Keamanan dan Kenyamanan

Jika Anda memiliki keluarga, tentu saja, kendaraan tidak hanya terbatas untuk melindungi diri dari hujan dan matahari. Harus ditunjukkan bahwa kendaraan yang dipilih adalah keamanan dan kenyamanan.

Misalnya, mobil harus dapat mengakomodasi jumlah penumpang dan bagasi yang umumnya diangkut.

Nah, jika kalian ingin mencari kendaraan multifungsi yang sering dijadikan sebagai mobil keluarga, maka kalian memerlukan mobil yang mempunyai kabin luas dengan kapasitas penumpang besar, adanya fitur entertainment, nyaman, aman, dan fungsional bagi keluarga.

6. Harga Jual Stabil

Mari berbicara secara realita, mobil yang sudah usang mungkin tidak akan dibutuhkan beberapa tahun lagi. Biasanya, mobil bisa mengalami penurunan harga hingga 50 persen saat statusnya sudah bekas.

Terdapat beberapa jenis atau merk mobil yang mungkin harga jualnya masih tinggi meski sudah 5 hingga 10 tahun pemakaian.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli mobil. Ingat untuk selalu mengutamakan fungsional dan keamanan ketimbang gengsi ya guys!

Posting Komentar

0 Komentar